Senin, 10 Februari 2014

Sedikit saja tentang Comic 8

(katanya) film action

Saya baru tau apa itu comic 8 saat saya sakit. (postingan sebelumnya)
Seorang teman merekomendasikan lihat comic 8 biar makin sembuh. Apaan tuh comic 8? bagus mana ama comic detective conan?
Eh ternyata comic 8 itu film..........

Berhubung lagi ngedrop banget, mana mungkin juga ya nonton kala itu. Akhirnya baru kesampaian nonton kemarin (9 Februari) di surabaya sama adek sepupu (Ayu) dan mbak Iyuth. Film produksi Falcon Pictures dan disutradarai Anggi Umbara ini berkisah tentang perampokan bank oleh para comic-comic (stand up comedian) yang jadi para penjahatnya. Mereka terbagi dalam 3 team yang berbeda buat merampok bank dan tidak sengaja dipertemukan di Bank INI. Iye betul, bank INI....

Jalan cerita yang nge-flash back bikin filmnya makin berkualitas. Siapa sangka ternyata mereka sebenernya tujuan utamanya bukan merampok, tapi menjebloskan gembong rampok 'asli'nya ke penjara.

Trailernya bisa dilihat disini nih:


Nah karakter mereka sendiri ada si Bintang Timur (gondrong, mukanya paling polos), Mongol (si agak-banci), Mudy (pria bergitar), Ernest Prakasa (kokoh-kokoh maco), Ary Kriting (dari Papua, dia yang minta ibukota pindah ke papua hahaha koplak bener), dan Kemal Palevi (Arab, jago IT), Babe (kribo dangdut), dan Fico (gendut banget dan paling imut suaranya). Ada juga Nirina Zubir yang jadi AKP seksi, indro warkop yang jadi bos aslinya si comic, agung hercules, pandji dan nickita yang jadi oknum di RSJ. Nah saya agak terganggu nih ama akting seksinya nikita mirzani. Mohon maaf ya, jadi terkesan murahan gitu si nikita.

Diantara kesemuanya, memang masing-masing punya karakter sendiri yang mewarnai film. Si Arie yang dari papua misalnya, logat bicaranya mengingatkan saya sama tetangga kos dari Papua yang berisiiikkkk bener demennya teriak-teriak. Dan logatnya sama persis, jadi lucu aja ingetnya hehe bukan maksud rasis lo ya! Tapi saya pribadi paling suka sama si Kokoh Ernest. Maco bener kalo pake stelan jas begitu. Baru nyadar ya, ternyata kokoh-kokoh bisa terlihat maco juga kalo dandan ala mafia dan bawa-bawa senjata. Film action ini juga kelihatan keren lantaran cara pengambilan, tembak-tembakannya juga udah kayak di film action beneran, walopun banyak asal nembaknya. Yah namanya juga film comedy ya...

Yang jelas film ini bisa bikin ketawa hampir sepanjang jalannya film. Bukan hanya karna kekonyolan si standup comediannya, tapi juga karena jalan cerita, mimik muka, dan lain-lain. Koplak bener pake K!

Btw, nih gambar si kokoh kece:







Kece bener kan?
Baru kali ini saya suka ngelihatin actionnya kokoh-kokoh mumumu :3 hahah ini agak jijik emang ya.
Yasudah, kalo penasaran, nonton aja filmnya!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar