Sabtu, 04 Juni 2011

Masker Bengkoang

haloo ceman-cemaan ^^
tulisan kali ini mau sharing soal masker bengkoang aja, masker alami yang mudah banget cara buatnya, mudah cara aplikasinya, dan insya Allah kaya manfaat :)

kalo ngomongin khasiat, kayaknya buah yang putih ini ngga perlu diragukan lagi ya.
mayoritas produk kecantikan cewek juga memakai buah ini sebagai bahan utama,
jadi jelas banget khasiatnya.
dari beberapa sumber, menyatakan bahwa bengkoang itu bisa memutihkan kulit, mengencangkan kulit, menyegarkan kulit, pokoknya yang baek-baek deh hehe
nah jadi ngga ada salahnya kalo tips ini dicobaa :

- ALAT DAN BAHAN:

bengkoang 1 buah
pisau
parutan
2 potong mentimun

- PEMBUATAN MASKER:
kupas dulu bengkoangnya, sampe bersiih. kalo udah langsung dicuci pake air bersih. setelah itu, bengkoang bisa dipotong jadi 2 bagian buat diparut.
sebelum memarut, parutannya jangan lupa dicuci dulu ya :)
silahkan diparut sesuai selera. setelah bengkoang diparut, ngga usah di kasih air, soalnya parutan bengkoang itu udah mengandung sari bengkoangnya.
jadi, bisa langsung diaplikasikan di wajah yang sudah dibersihkan.
trus 2 potong mentimun itu tadi taruh di mata, mata nya harus merem lhoo heheheh
bisa ditunggu selama 20-30 menit.
kalo sudah, bersihkan bengkoang pelan-pelan trus dibilas pake air. bisa juga dibilas pake sabun muka masing-masing.

rasanya segeeer banget lhooo, berhubung aku udah nyoba beberapa kali :D
dan emang khasiatnya kerasa
^^
mungkin ngga bisa langsung memutihkan gitu yaa,
tapi paling ngga wajah yg bersih itu kan bisa menghindarkan dari jerawat" nakal yang ngga sabar pengen mampir.

by the way,
sebenernya kalo ngga mau ribet memarut, bisa sih di blender.
cuman menurut aku, kalo diparut itu lebih alami
kalo diblender kan takutnya nanti terlalu cair.

selamat mencoba :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar